Kamis, 06 November 2014

Tugas 6, Manusia dan Pandangan Hidup ( Periode II )

NAMA  : PUTRI WAHYUNI
NPM     : 18214631
KELAS : 1EA39
TUGAS : IBD (MANUSIA DAN PANDANGAN HIDUP) 



              Setiap manusia di dunia ini tentu mempunyai pandangan hidupnya masing-masing yang perlu dipersiapkan secara rinci sejak dini agar dapat terlaksana sesuai dengan harapan pada waktu yang tepat. Pandangan hidup sendiri bersifat kodrati, yang telah diberikan oleh Tuhan kepada setiap manusia. Karena pandangan hidup sangat bermanfaat untuk menentukan masa depan seseorang. Dengan demikian pandangan hidup tidak dapat atau tidak bisa timbul seketika atau dalam waktu yang singkat melainkan  melalui  proses  waktu yang lama dan  terus menerus,  sehingga hasil  pemikiran  itu dapat  diuji kenyataannya.
          Hasil pemikiran pandangan hidup itu harus dapat diterima oleh akal, sehingga diakui kebenarannya. Kemudian hasil pemikiran tersebut dapat dijadikan sebagai pedoman hidup, arahan untuk kedepannya, atau juga sebagai pandangan hidup untuk memotivasi bagaimana kehidupan yang harus kita jalankan. Dengan adanya pandangan hidup kita akan tahu bagaimana kehidupan yang akan kita capai atau kita inginkan untuk kedepannya. Kita juga mempunyai pilihan – pilihan yang terbaik yang ada pada kehidupan ini untuk masa depan yang sesuai dengan harapan kita.
            Sebagai contoh pandangan hidup ini yaitu cita – cita, setiap manusia pasti mempunyai pandangan hidup tentang apa yang dicita – citakannya. Pemikiran tentang cita – cita ini pasti sudah diajarkan oleh orang tua kita dan terbentuk pemikiran tersebut sejak kita masih kecil, secara tidak langsung kita sudah diajarkan untuk dapat memikirkan tentang pandangan hidup apa yang akan kita ambil ketika sudah besar nanti. Semakin bertambahnya umur pasti kita akan bisa memikirkan bagaimana pandangan hidup kedepannya. Dan kita akan bisa membandingkan mana yang terbaik untuk kehidupan kita kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar